Santri Riau dalam 5 Bulan 4 Juz Hafalan

Belum ada satu tahun Nazwa hadir bersama kami di Pesantren Darul Hikam Mojokerto, tapi kami terkejut, kemampuan menghafalnya begitu cepat. Hanya dalam waktu lima bulan saja sudah berhasil menghafal 4 juz.

Santri asal Riau tersebut memang masuk pondok pesantren karena keinginan sendiri, tidak ada paksaan. “Saya memang ingin mondok di pesantren khusus putri untuk menghafal Al Quran,” tutur Nazwa Sahkila Khairana.

Putri dari pasangan Kelana Putra dan Susilawati ini mengakui terkesan dengan program tahfidz Quran di Darul Hikam. Di antaranya adalah hafalan yang selalu memiliki target yang disesuaikan kemampuan. Sehingga setiap santri harus menghafal, oleh sebab itu suasana menghafal begitu terasa.

“Di sini hafalannya sesuai kemampuan, tanpa paksaan, tapi termotivasi kalau lihat teman memiliki hafalan lebih,” tutur santri yang lahir pada 2006 tersebut. Sehinga Nazwa pun ingin untuk menghafal melebihi batas kemampuan yang dimilikinya.

Bisa dikatakan Nazwa di bulan pertama melakukan penyesuaian terlebih dahulu terhadap lingkungan bersama teman-teman di pesantren. Setelah secara psikologis tenang, dan nyaman, ia pun langsung bisa menyesuaikan dan menghafal bersama teman-teman.

Leave a Comment